Pengaruh Motivasi Belajar dan Lingkungan Teman Sebaya terhadap Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Ekonomi
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Ani, C. T. (2006). Psikologi Belajar . Semarang : UPT MKK UNNES.
Arifayani, Y. (2019). Pengaruh Motivasi Belajar, Kemandirian Belajar, Lingkungan Teman
Sebaya, dan Perhatian Orang Tua Terhadap Prestasi Belajar Akuntansi Siswa Kelas X
SMK YPKK 1 Sleman Tahun Ajaran 2014/2015. Skripsi.
Arikunto, S. (2010). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta.
Dewi, R. S. (2015). Pengaruh Disiplin Belajar dan Lingkungan Teman Sebaya Terhadap Hasil
Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ekonomi Kelas XI IPS di SMA Negeri 14 Semarang.
Mudjiono, D. d. (2006). Belajar dan Pembelajaran. Jakarta : Rineka Cipta.
Nashar. (2004). Peranan Motivasi dan Kemampuan Awal. Jakarta : Delia Press.
Patimah. (2017). Pengaruh Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar Mata Pelajaran IPS Siswa
Kelas VII SMPN 11 Kota Jambi.
Pendeirot, N. S. (2014). Psikologi Pendidikan. Jakarta : Erlangga.
Riduwan. (2010). Skala Pengukuran Variabel- Variabel Penelitian. Bandung : Alfabeta.
Sardiman. (2011). Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar . Jakarta : PT. Raja Grafindo Persada.
Slameto. (2013). Belajar dan Faktor Yang Mempengaruhinya. Jakarta: Rineka Cipta.
Slavin, R. e. (2011). Psikologi Pendidikan dan Praktik . Jakarta : Indek Permata Puri Media.
Sugiyono, P. D. (2018). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Suliyanto. (2011). Ekonomerika Terapan : Teori dan Aplikasi dengan SPSS. Yogyakarta: Andi Ofiset.
Tirtarahardja. (2010). Pengantar Pendidikan. Jakarta : Rineka Cipta.
Umar, T. (2005 ). Pengantar Pendidikan . Jakarta : PT. Grasindo.
Umar, T. (2005 ). Pengantar Pendidikan . Rineka Cipta.
Uno, H. B. (2016). Teori Motivasi dan Pengukurannya. Jakarta: PT. Bumi Aksara.
Vembrianto. (2003). Sosiologi Pendidikan. Jakarta : PT. Grasiondo.
Walgito, B. (2010). Bimbingan dan Konseling ( Studi dan Karir). Yogyakarta : Andi
DOI: http://dx.doi.org/10.24036/jmpe.v4i4.12774