Abstract


Tujuan dari penelitian ini adalah  Menganalisis kepuasan penguna terhadap e-office BAK di portal unp.ac.id yang menggunakan metode EUCS (End User Computing Satisfation). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan metode EUCS (End User Computing Satisfation) . dimana Metode EUCS menggunakan lima komponen yaitu yang pertama komponen content yang merupakan isi, yang kedua yaitu komponen acuracy yang merupakan keakuratan, yang ketiga yaitu komponen format yang merupakan bentuk,yang ke empat yaitu komponen ease of use merupakan kemudahan,dan yang ke lima yaitu komponen timeliness merupakan ketepatann waktu. Hasil dari penelitian ini yaitu menghitung kepuasan pengguna apakah berpengaruh atau tidaknya terhadap layanan E-Office BAK di portal unp.ac.id.

Kata kunci :E-Office BAK, system akademik portal unp.ac.id , EUCS (End User Computing Satisfation)

 

The purpose of this study is to analyze user satisfaction with the BAK e-office on the unp.ac.id portal using the EUCS (End User Computing Satisfation) method. The method used in this study is to use the EUCS (End User Computing Satisfation) method. where the EUCS method uses five components, the first is the content component which is the content, the second is the accuracy component which is accuracy, the third is the format component which is the form, the fourth is the ease of use component which is convenience, and the fifth is the component timeliness is timeliness. The results of this study are to calculate user satisfaction whether or not it affects the BAK E-Office service on the unp.ac.id portal.

Keywords: BAK E-Office, academic system portal unp.ac.id, EUCS (End User Computing Satisfation)