The PDF file you selected should load here if your Web browser has a PDF reader plug-in installed (for example, a recent version of Adobe Acrobat Reader).

If you would like more information about how to print, save, and work with PDFs, Highwire Press provides a helpful Frequently Asked Questions about PDFs.

Alternatively, you can download the PDF file directly to your computer, from where it can be opened using a PDF reader. To download the PDF, click the Download link above.

Fullscreen Fullscreen Off

Abstract


Penelitianninii bertujuan untukk mengetahuii apakah terdapat hubunganl yang signifikan antaraa minatt belajarr pembelajaran daring dengann hasil bbelajar seni rupa di SMPN 6 Padang. pPopulasi padaa penelitian iini adalah keseluruh siswa SMPN 6 Padang. Sedang sampell pada penelitiann iniddi aambil ssecara acak yaitu 4 siswa 15% perkelas yang berjumlah 28 siswa. Teknik pemgambilan sampel dilakulan dengan teknik proporsional random sampling (teknik acak).


Penelitian ini merupakan jenis penelitia kuantitatif..korelasi, data yang dibutuhkann pada ppenelitian.ini adalah data primer berupa hasil koesioner, dan data sekunder yaitu hasil..belajar..siswa berupa rata-rata hasill ulangan harian siswa. pada pembelajaran seni rupa. Instrument penelitian yaitu berupa pernyataan kuesioner. Teknikkanalisisddata pada penelitianiiini yaitu uji korelasi menggunakannSPSS versi 16.0.


Berdasarkan hasill analisi dan pengolahan data diketahui bahwa tidak terdapatt.hubungann yang signifikan antara minat belajar pembelajaran daring dengan hasil.belajar seni rupa dengan nilai signifikansi 0,623>0,05 nilai tersebut jauh lebih tinggi dari taraf sig 0,05. Dengan demikinan disimpulkan bahwa minat belajar pembelajaran daring tidak berhubungan secara signifikan dengan hasil belajar.


Kata kunci : Minat pembelajaran, Pembelajaran Daring, Hasil Belajar, Seni Rupa.