The PDF file you selected should load here if your Web browser has a PDF reader plug-in installed (for example, a recent version of Adobe Acrobat Reader).

If you would like more information about how to print, save, and work with PDFs, Highwire Press provides a helpful Frequently Asked Questions about PDFs.

Alternatively, you can download the PDF file directly to your computer, from where it can be opened using a PDF reader. To download the PDF, click the Download link above.

Fullscreen Fullscreen Off

Abstract


Dukungan  keluarga sangat di butuhkan dalam  perencanaan dan pemilihan karir siswa karena dengan adanya dukungan orang terdekat siswa akan memiliki keyakinan  lebih tinggi dalam  merencanakan dan memustukan karir yang akan di pilihnya. Siswa yang memperoleh dukungan lebih dari keluarganya kemungkinan besar akan dapat merencanakan dan menentukan pilihan  karir secara matang di banding siswa yang tidak memperoleh dukungan dari keluarga. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang bertujuan untuk mengetahui Pengaruh antara konsep diri dan dukungan keluarga dalam  perencanaan  karir pada siswa. Sampel penelitian ini adalah 126 orang siswa kelas XII SMK Negeri 1 Keluang. Hasil hipotesis yang didapatkan, H1 ditolak dengan nilai sig 0,618 >0.05 dan nilai t hitung 0.500<  t tabel 1.979, dapat diartikan bahwa tidak ada pengaruh antara konsep diri dan perencanaan karir. H2 diterima dengan nilai sig 0.005<0.05 dan  nilai t hitung 2.857> t tabel 1.979, dapat diartikan terdapat pengaruh antara dukungan keluarga dan perencanaan karir. Selanjutnya H3 diterima dengan nilai 0.017>0.05 dan nilai f hitung 4228>3.07. dapat disimpulkan  bahwa terdapat pengaruh antara konsep diri dan dukungan keluarga terhadap perencanaan karir siswa

Keywords


konsep diri, dukungan keluarga, perencanaan karir, siswa