Studi Penerapan Pendekatan Tematik Terpadu Dalam Rangka Implementasi Kurikulum 2013 Di Sekolah Dasar Kabupaten Lima Puluh Kota
Abstract
Implementasi kurikulum 2013 merupakan suatu bahagian dari implementasi kebijakan publik yang dilakukan pemerintah. Kebijakan ini mengamanatkan penggunaan pendekatan tematik terpadu terutama di sekolah khususnya tingkat SD. Kebijakan ini tentunya memerlukan pemantauan berbentuk studi penerapan yang berguna untuk melihat keterlaksanaan dan ketercapaian tujuan implementasi yang ditetapkan sehingga implementasi di tahun berikutnya dapat dilakukan lebih baik lagi. Implementasi kurikulum 2013 di Sumatera Barat khususnya kabupaten Lima Puluh Kota di tingkat SD menjadi bagian sasaran kebijakan yang dimaksud. Oleh sebab itu, perlu dikaji lebih jauh bagaimana pencapaian tingkat keberhasilan implementasi kurikulum 2013 khususnya tingkat SD di kabupaten Lima Puluh Kota. Dengan harapan, studi penerapan ini dapat memberikan rekomendasi dalam rangka perbaikan penerapan pendekatan tematik terpadu pada kurikulum 2013 di SD.
Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.