Pengembangan e-modul asam basa berbasis discovery learning untuk kelas XI SMA/MA
Abstract
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Budiana, H.R., Sjafirah, N.A., dan Bakti, I. 2015. Pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi dalam Pembelajaran bagi Para Guru SMPN 2 Kawali Desa Citeureup Kabupaten Ciamis. Jurnal Aplikasi Ipteks untuk Masyarakat. Volume 4, Nomor 1, Halaman 59-62.
Chang, Raymond. 2005. Konsep-konsep Inti Edisi 3 Jilid 1. Jakarta: Erlangga.
Kemendikbud. 2017. Panduan Praktis Penyusunan E-Modul Pembelajaran. Jakarta: Direktorat Pembinaan SMA.
Zaharah., Upik Yelianti., Revis Asra. 2017. Pengembangan Modul Elektronik dengan Pendekatan Saintifik Materi Sistem Peredaran Darah Pada Manusia Untuk Siswa Kelas VIII. Edu-Sains. Volume 6, Nomor 6, Halaman 25-33.
Farenta, Arvi Sekar., Sulton., dan Punaji Setyosari. 2016. Pengembangan E-module Bebasis Problem Based Learning Mata Pelajaran Kimia untuk Siswa Kelas X SMA Negeri 8 Malang. Jurnal Pendidikan. Volume 1, Nomor 6, Halaman 1159-1168.
Zulkarnain, Andi., Nina Kadaritna., dan Lisa Tania. 2015. Pengembangan E-modul Teori Atom Mekanika Kuantum Berbasis WEB dengan Pendekatan Saintifik. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Kimia. Volume 4, Nomor 1, Halaman 222-235.
Nurzaman, Nevi., Ida Farida Ch., dan Ratih Pitasari. 2013. E-Module Pembelajaran Minyak Bumi Berbasis Lingkungan untuk Mengembangkan Kemampuan Literasi Kimia Siswa. Prosiding Simposium Nasional Inovasi dan Pembelajaran Sains. Halaman 164-167.
Syamsurizal., Haryanto., Novi Chairani. 2015. Pengembangan E-Modul Berbasis Keterampilan Proses Sains pada Materi Kesetimbangan Kimia untuk Tingkat SMA. Prosiding SEMIRATA 2015 bidang MIPA BKS-PTN Barat. Halaman 655-661.
Zainul, Rahadian, Budhi Oktavia, Guspatni, and Ananda Putra. 2018. “Pengenalan dan Pengembangan E-Modul Bagi Guru-Guru Anggota MGMP Kimia dan Biologi Kota Padang Panjang”. INA-Rxiv. August 16. doi:10.31227/osf.io/yhau2.
Chairi, Ikhwan, Ellizar, and Rahadian Zainul., 2018. “Pengembangan LKS dengan Pendekatan Saintifik Berbasis Discovery Learning Pada Materi Hukum Dasar Kimia untuk pembelajaran Kelas X SMA/MA”. INA-Rxiv. September 19. doi:10.31227/osf.io/xnbtv.
Sepriandi, Pobby, Ellizar, and Rahadian Zainul. 2018. “Pengembangan LKS dengan Pendekatan Saintifik Berbasis Discovery Learning Pada Materi Asam Basa untuk pembelajaran Kelas XI SMA/MA”. INA-Rxiv. September 19. doi:10.31227/osf.io/5cb3h.
Zainul, R, & Jannah, A. R. 2017. “Pengembangan Media Pembelajaran Asam Basa Menggunakan Aplikasi Android Berbasis Chemistry Triangle Kelas XI SMA/MA”. February 6. doi:10.31227/osf.io/muh8y.
Boslaugh, S., dan Paul A. W. 2008. Statistics in a Nutshell, a desktop quick reference. Beijing, Cambridge, Famham, KÖln, Sebastopol, Taipei, Tokyo: O’reilly.
Trianto. 2012. Model Pembelajaran Terpadu: Konsep, Strategi, dan Implementasinya dalam Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP). Jakarta: Bumi Aksara.
Omrod, J. 2014. Psikologi Pendidikan Edisi ke-Enam. Jakarta: Erlangga.
Depdiknas. 2008. Panduan Pengembangan Bahan Ajar. Jakarta: Departemen Pendidikan Nasional Direktorat Jenderal Manajemen Pendidikan Dasar dan Menengah Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Atas.
Sugiyono. 2013. Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: Alfabeta.
Purwanto, Ngalim. 2006. Prinsip-Prinsip dan Teknik Evaluasi Pengajaran. Jakarta: Remaja Rosdakarya.
Lasmiyati. 2014. Pengembangan Modul Pembelajaran untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep dan Minat SMP. Jurnal Pendidikan Matematika. Volume 9, Nomor 2, Halaman 161-174.
Suryosubroto, B. 1993. Sistem Pengajaran dengan Modul. Yogyakarta: Bina Aksara.
Lestari, Eka. Dan Abdur Rahman As’ari. A.R. 2013. Pengembangan Modul Pembelajaran Soal Cerita Matematika Kontekstual Berbahasa Inggris untuk Siswa Kelas X. Artikel. Malang: Universitas Negeri Malang.
DOI: https://doi.org/10.24036/ekj.v1i1.104019
Refbacks
- There are currently no refbacks.
EduKimia
Official Journal from Chemistry Education Study Programme
Chemistry Department
Faculty of Mathematics and Science
Universitas Negeri Padang
_______________________________________________________________
Jurnal Resmi Program Studi Pendidikan Kimia
Jurusan Kimia
Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam
Universitas Negeri Padang
_______________________________________________________________
Jl. Prof. Dr. Hamka, Air Tawar Barat, Padang Utara, Padang, Sumatera Barat, Indonesia. 25171
_________________________________________________________
ISSN (Online): 2502-6399
Comments on this article
by Detiktoto Slot (2023-12-24)
by Detiktoto Slot (2023-12-24)