Ananalysis Of Students’ability In Using Past Tense In Paragraph Writing (At the Third Year Students of MTsN Model Padang)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan siswa kelas tiga pada MTsN Model Padang dalam menggunakan waktu lampau (past tense) didalam paragraph yang telah ditulis. Sampel dari penelitian ini adalah 39 orang siswa yang dipillih dengan menggunakan teknik pengambilan sampel acak berdasarkan kelas (cluster random sampling). Dalam pengumpilan data, digunakan grammar tes sebagai instrument. Kemudian data dianalisa dengan menghitung standar deviasi (Sd) dan rata-rata (M), kemudian siswa dikelompokkan berdasarkan nilai A, B, C. D, dan E dan dihitung persentase masing-masing nilai tersebut. Secara umum hasil penelitian menunjukan bahwa kemampuan siswa tingkat dua PGSD FIP UNP dalam menggunakan waktu lampau (past tense) didalam paragraf yang telah ditulis didak cukup (insufficient) karena ada sembilan orang siswa (23,07%) mendapatkan nilai D dan enam orang siswa (15,38%) mendapatkan nilai E. Ini berarti bahwa ada 38,45% siswa yang tidak bisa menggunakan bentuk waktu lampau (past tense) dengan benar.
Keywords
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.24036/pedagogi.v12i2.2205
Refbacks
- There are currently no refbacks.
PEDAGOGI | Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan | FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN | UNIVERSITAS NEGERI PADANG
Jl. Prof. Dr. Hamka Kampus Universitas Negeri Padang Air Tawar - Padang - Sumatera Barat Telp/Fax.: (0751) 40343/7058693
Website: http://ejournal.unp.ac.id/index.php/pedagogi | Email: pedagogifip@gmail.com dan info@fip.unp.ac.id