EFEKTIVITAS METODE SINTESA TERHADAP PERKEMBANGAN MEMBACA ANAK USIA DINI DI TAMAN KANAK-KANAK KEMALA BHAYANGKARI 12 PARIAMAN
(1)   Indonesia
Corresponding Author
DOI : https://doi.org/10.24036/1781
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk keefektifan penggunaan metode sintesa terhadap perkembangan membaca anak usia dini di Taman Kanak-kanak Kemala Bhayangkari 12 Pariaman. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan metode quashi eksperimen. Data penelitian ini menggunakan pengumpulan data melalui observasi daan tes perbuatan langsung kepada indikator perkembangan membaca. Teknik penganalisisan data dalam penelitian ini dilakukan dengan uji t (t-tes) yang sebelumnya terlebih dahulu melakukan uji normalitas dan homogenitas. Berdasarkan analisis data dan pembahasan dapat disimpulkan hasil penelitian yaitu dari segi metode dalam perkembangan membaca anak usia dini ditemukan dua metode: 1. metode sintesa 2. Metode praktek langsung.
Article Metrics
Abstract Views : 162 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.