PENINGKATAN PENGENALAN LAMBANG BILANGAN MELALUI PAPAN ANGKA DI TK BUDI MULIA PADANG
(1)  
Corresponding Author
DOI : https://doi.org/10.24036/1672
Full Text: Language : en
Abstract
Masalah dalam penelitian ini kemampuan pengenalan lambang bilangan anak rendah, metode yang digunakan guru kurang bervariasi. Tujuan penelitian untuk meningkatkan kemampuan pengenalan lambang bilangan. Jenis penelitian tindakan kelas dengan subjek penelitian anak TK Budi Mulia Padang kelompok B1 20 orang. Teknik pengumpulan data observasi, wawancara, dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian siklus I kemampuan lambang bilangan anak rendah dan pada umumnya terlihat masih kurang baik. Siklus II kemampuan kemampuan lambang bilangan anak meningkat. Dengan demikian dapat disimpulkan melalui papan angka dapat meningkatkan kemampuan lambang bilangan anak Taman Kanak-kanak Budi Mulia Padang.
Article Metrics
Abstract Views : 251 timesUntitled Downloaded : 184 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.