Abstract


Kemampuan Auditori anak dalam , mengenal bunyi masih rendah. Tujuan penelitian tindakan kelas ini adalah untuk meningkatkan kemampuan Auditori anak melalui permainan Media elektronik .Jenis penelitian yang di gunakan dalam penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas dengan subjek penelitian Taman Kanak-Kanak Aisyiyah Simpang IV Lubuk Basung kelompok B2. Dengan menggunakan metode praktek langsung, teknik yang di gunakan dalam pengumpulan data berupa observasi, wawancara, dan format hasil penilaian anak selanjutnya di olah dengan teknik persentase.Penelitian ini di lakukan dalam dua siklus. Hasil penelitian di setiap siklus telah menunjukan adanya peningkatan kemampuan auditori anak dari siklus I pada umumnya masih terlihat rendah, pada siklus I peningkatan kemampuan auditori  anak terlihat masih kurang kreatif yang di lanjutkan pada siklus ke II. Dengan demikian dapat di simpulkan bahwa dengan menggunakan permainan media elekrtonik dapat meningkatkan kemampuan auditori anak di Taman Kanak-Kanak Aisyiyah Simpang IV Lubuk Basung..