MODEL PEMBELAJARAN SENTRA IBADAH DALAM MENGEMBANGKAN PRAKTEK SHALAT DI PENDIDIKAN ANAK USIA DINI ISLAM NIBRAS PADANG
(1)  
Corresponding Author
DOI : https://doi.org/10.24036/1629
Full Text: Language : en
Abstract
penelitian dilatarbelakangi oleh model pembelajaran sentra belum banyak digunakan serta pengenalan ibadah shalat pada anak umumnya belum optimal. Tujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan model pembelajaran sentra ibadah dalam upaya mengembangkan ibadah shalat. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, ekplorasi data menggunakan teknik observasi, dokumentasi dan wawancara. Hasil penelitian menunjukkan bahwa model pembelajaran sentra ibadah dapat mengembangkan kemampuan anak dalam melakukan praktek ibadah shalat melalui beberapa pijakan bermain dan pembiasaan shalat berjamaah ketika bermain di sentra.
Article Metrics
Abstract Views : 1290 timesPDF Downloaded : 146 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.