PENINGKATAN KEMAMPUAN MEMBACA ANAK MELALUI PERMAINAN KARTU HURUF DI TAMAN KANAK-KANAK AGAM
(1)  
Corresponding Author
DOI : https://doi.org/10.24036/1617
Full Text: Language : en
Abstract
Pendidikan adalah salah satu jembatan untuk mewujudkan cita-cita nasional yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa, karena pendidikan memberikan bimbingan dan arahan kepada peserta didik untuk mencapai tingkat kedewasaan, berkembangnya kemampuan Anak Usia Dini untuk menciptakan kemandirian dan kesejahteraan pada anak, supaya mampu mandiri dan menampilkan individualitasnya sebagai manusia terdidik.
Taman Kanak-kanak (TK) salah satu bentuk pendidikan jalur non formal yang menyelenggarakan program pendidikan bagi anak usia empat sampai enam tahun sebelum memasuki awal pendidikan dasar. Adapun tujuan pendidikan Taman Kanak-kanak anak adalah untuk mengoptimalkan perkembangan anak secara menyeluruh serta terjadinya komunikasi interaktif sesuai dengan norma-norma yang berlaku. Melalui pendidikan di Taman Kanak-kanak (TK) ini, diharapkan anak dapat mengembangkan segenap potensi yang dimilikinya, baik psikis maupun fisik, yang meliputi bahasa, moral, agama, sosial, emosional, dan kognitif.
Article Metrics
Abstract Views : 273 timesPDF Downloaded : 239 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.