PENINGKATAN KEMAMPUAN MEMBACA AWAL ANAK MELALUI PERMAINAN KARTU GAMBAR DI TAMAN KANAK-KANAK NEGERI PEMBINA AGAM
(1)  
Corresponding Author
DOI : https://doi.org/10.24036/1616
Full Text: Language : en
Abstract
Kemampuan membaca awal anak masih rendah. Peningkatan
kemampuan bahasa ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan membaca
dan menulis awal anak. Jenis penelitian yang digunakan adalah Penelitian
Tindakan Kelas, dengan subjek penelitian kelompok A Taman Kanak-kanak.
Teknik pengumpulan data yang dilakukan adalah dengan teknik observasi.
Data yang diperoleh kemudian dianalisis dengan teknik persentase.
Kemampuan membaca awal anak mengalami peningkatan setelah diberikan
tindakan melalui kegiatan permainan melalui kartu gambar yang dilakukan dari
siklus I sampai siklus II. Dapat disimpulkan bahwa melalui permainan kartu
gambar dapat meningkatkan kemampuan membaca awal anak di Taman
Kanak-kanak.
kemampuan bahasa ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan membaca
dan menulis awal anak. Jenis penelitian yang digunakan adalah Penelitian
Tindakan Kelas, dengan subjek penelitian kelompok A Taman Kanak-kanak.
Teknik pengumpulan data yang dilakukan adalah dengan teknik observasi.
Data yang diperoleh kemudian dianalisis dengan teknik persentase.
Kemampuan membaca awal anak mengalami peningkatan setelah diberikan
tindakan melalui kegiatan permainan melalui kartu gambar yang dilakukan dari
siklus I sampai siklus II. Dapat disimpulkan bahwa melalui permainan kartu
gambar dapat meningkatkan kemampuan membaca awal anak di Taman
Kanak-kanak.
Article Metrics
Abstract Views : 380 timesPDF Downloaded : 281 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.