PENINGKATAN KEMAMPUAN MEMBACA ANAK DENGAN MENGGUNAKAN PAPAN PLANEL DI TAMAN KANAK – KANAK AISYIYAH AGAM
(1)  
Corresponding Author
DOI : https://doi.org/10.24036/1602
Full Text: Language : en
Abstract
Kemampuan membaca anak di Taman Kanak- kanak ( TK ) Aisyiyah Agam rendah.
Untuk mengembangkan membaca di TK peneliti menggunakan papan planel agar anak
dapat mengembangkan konsep huruf, kata. Jenis penelitian yang digunakan adalah
Penelitian Tindakan Kelas (PTK), subjek kelompok B. Teknik pengumpulan data
observasi, mencatat setiap kegiatan anak dari awal sampai akhir. Data yang diperoleh
kemudian dianalisis dengan teknik kualitatif, kuantitatif,, persentase. Hasil penelitian
menunjukkan hasil positif.
Untuk mengembangkan membaca di TK peneliti menggunakan papan planel agar anak
dapat mengembangkan konsep huruf, kata. Jenis penelitian yang digunakan adalah
Penelitian Tindakan Kelas (PTK), subjek kelompok B. Teknik pengumpulan data
observasi, mencatat setiap kegiatan anak dari awal sampai akhir. Data yang diperoleh
kemudian dianalisis dengan teknik kualitatif, kuantitatif,, persentase. Hasil penelitian
menunjukkan hasil positif.
Article Metrics
Abstract Views : 146 timesPDF Downloaded : 24 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.