Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pelaksanaan pembelajaran berkesinambungan serta terintegrasi. Manajemen kurikulum pendidikan anak usia dini (PAUD) di Taman Kanak-kanak (TK) Nurul Hasanah. Dalam penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan melakukan observasi yang didukung oleh wawancara dan analisis dokumen yang dilakukan secara langsung di TK Nurul Hasanah pada bulan Oktober 2022. Data dianalisis menggunakan analisis deskriptif. Melalui wawancara dengan kepala sekolah dan para guru yang mengajar di TK Nurul Hasanah. Hasil penelitian menggambarkan: (1) TK Nurul Hasanah telah mengimplementasi kurikulum 2013 dan sedang merancang kurikulum merdeka untuk diterapkan di tahun ajaran baru. (2) Proses penyusunan kurikulum TK Nurul Hasanah melibatkan kepala sekolah serta guru-guru, tujuannya agar dapat mengetahui dan memahami isi kurikulum yang akan diterapkan. (3) Rencana pembelajaran yang dibuat guru sudah berisi materi kegiatan, kegiatan bermain, alat, bahan, dan kompetensi dasar berdasarkan aspek yang ingin dicapai. (4) Evaluasi Penilaian bersifat luas (komprehensif) dan menyeluruh (holistik) yang mencakup semua aspek dari tujuan pembelajaran yang dilakukan selama dan sesudah proses.Kata Kunci: Manajemen, Kurikulum, Anak Usia Dini