Penerapan Pembelajaran Berbasis STEAM (Science, Technology, Engineering, Art & Math) di Taman Kanak-Kanak Hang Tuah Padang
(1)   Indonesia
(2) PGPAUD Universitas Negeri Padang  Indonesia
Corresponding Author
DOI : https://doi.org/10.24036/116776
Full Text: Language : id
Abstract
Penelitian ini memiliki tujuan guna mendeskripsikan mengenai penerapan pembelajar berbasis STEAM(Science, Technology, Engineering, Art & Math) di Taman Kanak-kanak Hang Tuah Padang. Metode deskriptif kualitatif digunakan dalam penelitian ini dengan kepala sekolah dan guru sebagai respondennya. Teknik yang dimanfaatkan guna memperoleh data yakni observasi, wawancara, dan dokumentasi. Prosedur dalam analisis data menggunakan beberapa teknik seperti pengumpulan data, mereduksi data, penyajian data, dan menarik kesimpulan. Untuk pengabsahan data digunakan teknik triangulasi. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini bahwa penerapan pembelajaran berbasis STEAM di Taman Kanak-kanak Hang Tuah Padang telah terlaksana dengan baik. Para guru telah menyusun rencana, menerapkan, dan mengevaluasinya dari proses kegiatan belajar berbasis STEAM tersebut. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa penerapan pembelajaran berbasis STEAM telah sesuai yang dibuktikan dengan penyusunan rencana, pelaksanaan, dan evaluasi yang dirancang oleh guru tersebut
Article Metrics
Abstract Views : 582 timesPDF (Bahasa Indonesia) Downloaded : 0 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.