Pengenalan Konsep Bilangan pada Anak Usia Dini melalui Metode Montessori
(1) Universitas Negeri Padang  Indonesia
(2) PGPAUD FIP Universitas Negeri Padang  Indonesia
Corresponding Author
DOI : https://doi.org/10.24036/110314
Full Text: Language : id
Abstract
Pengenalan konsep bilangan pada anak usia dini sangatlah penting agar memberi kemudahan bagi anak dalam mengikuti proses pendidikan lebih lanjut terutama tentang matematika. dalam hal ini, peneliti memaparkan hal yang berhubungan dengan matematika anak usia dini. Tujuan dari penelitian ini untuk melihat bagaimana pengenalan konsep bilangan pada anak usia dini melalui metode montessori. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian studi literatur dengan menggunakan hasil menelaah buku-buku, jurnal dan sumber relevan yang terkait. Hasil dari penelitian ini adalah dengan menggunakan metode montessori lebih mengajarkan konsep pada anak, mengikuti kebutuhan dan minat anak, dan berpusat pada masing-masing anak.
Konsep Bilangan, Metode Montessori, Anak Usia Dini
In order to make it easier for children to follow the process of further education, especially in mathematics, the introduction of the concept of numbers in early childhood is very important. The investigator explains topics related to early childhood mathematics in the case. The aim of this research was to see how the montessori approach incorporated the idea of numbers in early childhood. Literature analysis research using the outcomes of reading books, journals and similar relevant sources is the type of research used. The findings of this study use the montessori approach to teach children more concepts, pursue the needs and desires of children, and concentrate on each child.
Keywords : Number Definition, Montessori Approach, Early Childhood
Article Metrics
Abstract Views : 2907 timesPDF (Bahasa Indonesia) Downloaded : 1 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.