Pengaruh Media Gambar Terhadap Kemampuan Bercerita Anak di TK Islam Daud Kholifahtulloh Tabing Padang
(1) Universitas Negeri Padang  Indonesia
(2) Universitas Negeri Padang  Indonesia
Corresponding Author
DOI : https://doi.org/10.24036/104540
Full Text: Language :
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh media gambar terhdap kemampuan bercerita anak di TK Islam Daud Kholifahtulloh Tabing Padang. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif yang jenis penelitiannya yaitu Quasy Experiment. Hasil penelitian yang dilaksanakan pada kelas eksperimen melalui media gambar memiliki nilai rata-rata lebih tinggi jika dibedakan dengan kelas kontrol dengan buku cerita bergambar. Rata-rata angka yang terdapat pada kelas eksperimen yaitu 78,64 dan hasil rata-rata pada kelas kontrol yaitu 69,79. Hasil analisis data yang sudah di lakukan thitung>ttabel yaitu 2,2868>2,07387. Artinya ditarik kesimpulan bahwa kegiatan bercerita dengan media gambar berpengaruh terhadap kemampuan bercerita anak di TK Islam Daud Kholifahtulloh Tabing Padang tahun ajaran 2018/2019.
Keywords
Article Metrics
Abstract Views : 990 timesPDF Downloaded : 59 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.