Pengaruh Permainan Ular Tangga Kata Besar Modifikasi Terhadap Kemampuan Membaca Anak di Tk Islam Khairaummah

Sri Nanda Amelia Putri(1),
(1) PGPAUD, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Padang  Indonesia

Corresponding Author


DOI : https://doi.org/10.24036/104538

Full Text:    Language : 

Abstract


Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh permainan ular tangga kata besar modifikasi terhadap kemampuan membaca anak. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan bentuk pendekatan quasy eksperimen. Dari penelitian yang telah dilakukan didapatkan hasil pada kelas eksperimen yang menggunakan permainan ular tangga kata besar modifikasi mendapatkan rata-rata nilai yang tinggi dimana dapat dibandingkan dengan nilai yang didapati oleh anak-anak yang berada di kelas kontrol yang menggunakan media papan  tulis. Rata-rata kelompok eksperimen adalah 79,16 dan kelompok kontrol dengan rata-rata 70,31. Dari hasil analisis data yang sudah dilakukan bahwa thitung > ttabel,  yaitu  (2,93046 > 2,07387). Maka dari itu dapat ditarik kesimpulan bahwa permainan ular tangga kata besar modifikasi berpengaruh terhadap kemampuan membaca anak  di Taman  Kanak-kanak  Islam Khaira Ummah  Padang.

                                                                                                         


Keywords


ular tangga kata besar modifikasi , kemampuan membaca anak

Article Metrics

 Abstract Views : 1017 times
 PDF Downloaded : 63 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.