Abstract


Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat pengaruh kompetensi kepribadian guru  terhadap kecerdasan emosional  anak di Taman Kanak-kanak Islam Terpadu Adzkia III Padang. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan metode korelasional. Berdasarkan analisis data, diperoleh koefisien korelasi antara kompetensi kepribadian guru terhadap kecerdasan emosional anak sebesar 0.725 dan koefisien  determinasinya sebesar 0.526. Hasilnya diperoleh kompetensi kepribadian guru  sebesar 72.5 % terhadap kecerdasan emosional anak signifikan pada taraf 5%.Dapat0disimpulkan0bahwa0kompetensi0kepribadian guru berpengaruh dengan signifikan terhsdap kecerdasan emosional anak usia dini di Taman Kanak-kanak Islam Terpadu Adzkia III Padang sebesar 72.5 %.

 

 


Keywords


kompetensi kepribadian; guru; kecerdasan emosional anak