Abstract
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui peningkatkan kemampuan mengenal nama buah-buahan dalam bahasa Inggris melalui media roda pintar bagi peserta didik disibilitas rungu. Penelitian ini menggunakan desain multiple baseline yaitu multiple baseline cross variabel dengan 2 fase yaitu baseline dan intervensi. Pengumpulan data dilakukan melalui teknik observasi dan menggunakan alat pencatatan kejadian. Instrumen penelitian yang dipakai yaitu instrumen non tes melalui data observasi dengan mengamati perilaku. Data yang sudah terkumpul kemudian dianalisis menggunakan analisis grafik visual yaitu analisis dalam kondisi dan analisis antar kondisi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pada kondisi baseline (A1) hasil data menyebutkan dan menunjukkan yang diperoleh 15, 25, 25. Pada kondisi intervensi (B) hasil data menyebutkan yang diperoleh 55, 70, 80,80, 80 dan menunjukkan 55, 70, 100, 100, 100. Hasil dari penelitian membuktikan meningkatkan kemampuan mengenal nama buah-buahan dalam bahasa Inggris