The PDF file you selected should load here if your Web browser has a PDF reader plug-in installed (for example, a recent version of Adobe Acrobat Reader).

If you would like more information about how to print, save, and work with PDFs, Highwire Press provides a helpful Frequently Asked Questions about PDFs.

Alternatively, you can download the PDF file directly to your computer, from where it can be opened using a PDF reader. To download the PDF, click the Download link above.

Fullscreen Fullscreen Off

Abstract


Tujuan penelitian ini untuk mengetahui peningkatkan kemampuan mengenal nama buah-buahan dalam bahasa Inggris melalui media roda pintar bagi peserta didik disibilitas rungu. Penelitian ini menggunakan desain multiple baseline yaitu multiple baseline cross variabel dengan 2 fase yaitu baseline dan intervensi. Pengumpulan data dilakukan melalui teknik observasi dan menggunakan alat pencatatan kejadian. Instrumen penelitian yang dipakai yaitu instrumen non tes melalui data observasi dengan mengamati perilaku. Data yang sudah terkumpul kemudian dianalisis menggunakan analisis grafik visual yaitu analisis dalam kondisi dan analisis antar kondisi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pada kondisi baseline (A1) hasil data menyebutkan dan menunjukkan yang diperoleh 15, 25, 25. Pada kondisi intervensi (B) hasil data menyebutkan yang diperoleh 55, 70, 80,80, 80 dan menunjukkan 55, 70, 100, 100, 100. Hasil dari penelitian membuktikan meningkatkan kemampuan mengenal nama buah-buahan dalam bahasa Inggris


Keywords


Nama buah-buahan; Bahasa Inggris; Roda Pintar; Disabilitas rungu.