Abstract
Pembahasana artikel berdasarkan permasalahan pada anak berkesulitan belajar di kelas 3 SD di Yayasan Al harits Islamic Center. Anak mengalami masalah dalam memebaca kata yang diberikan intervensi dengan menggunakan metode silaba. Penelitian ini menggunakan tipe kuantitatif dalam bentuk Single Subject Research (SSR) dan desain A-B-A. informasi dianalisis dengan analisis visual grafik. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dilakukannya tiga kali pengamatan sebanyak 14 kali pertemuan. Pada kondisi pertama, yakni baseline (A1) sebanyak empat kali pertemuan dengan hasil stabil berada di skor 38,8. Kemudian pada kondisi kedua, yakni intervensi (B) sebanyak tujuh kali pertemuan dengan hasil skor stabil berada di 88,8. Dan kondisi ketiga dilakukan sebanyak tiga pertemuan diperoleh skor 88,8 dalam keadaan stabil. Setelah dianalisis, maka silaba dapat meningkatkan kemampuan anak dalam membaca kata.
Keywords
membaca kata; silaba; anak berkesulitan belajar