The PDF file you selected should load here if your Web browser has a PDF reader plug-in installed (for example, a recent version of Adobe Acrobat Reader).

If you would like more information about how to print, save, and work with PDFs, Highwire Press provides a helpful Frequently Asked Questions about PDFs.

Alternatively, you can download the PDF file directly to your computer, from where it can be opened using a PDF reader. To download the PDF, click the Download link above.

Fullscreen Fullscreen Off

Abstract


Penelitian ini dilataribelakangi oleh masiih rendaihnya kemiampuan menigenal bilangan 1-10 pada disabilitas grahita kelas III di SDLB Muaro Jambi. Penelitian ini bertujuan untuk memiperoleh datia dain infoirmasi tentiang kemamipuan mengenal bilangan 1-10 pada disabilitas grahita setelah diberikan tindakan berupa penggunaan media papan pintar. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas dengan subjek dalam penelitian ini adalah guru kelas, yanig menigajar dii keilas IIiI pada disabilitas grahita di SLB Muaro Jambi, yang berjumlah dua siswa. Penelitian ini akan dilaksanakan dengan dua siklus, pada setiiap siklus terdiiri dairi perencanaan, tindakan, observasi dan refleksi. Adapaun skor hasil akhir yang diperoleh siswa dengan dua siklus yaitu siswa RF 58%, dan WD 41,6% pada tindakan siklus I dan pada siklus II memperoleh skor nilai siswa RF 83,33%, dan WD 75%. Berdasarkan dari data tersebut kesimpulan yang diperoleh siswa mengalami peningkatan dalam kemampuan mengenal bilangan 1-10 menggunakan media papan pintar

Keywords


Bilangan 1-10, papan pintar, disabilitas grahita ringan