Abstract
Artikel ini mangulas tentang meningkatkan kemampuan mengontrol emosi melalui permainan monopoli pada anak Attentin deficit hyperactivity disorder. Riset ini memakai tipe riset kuantitatif dengan pendekatan eksperimen dalam bentuk single subject research (SSR). Dengan desain A- B- A. Informasi dianalisis dengan analisis visual grafik. Metode dalam pengumpulan informasi berbentuk uji serta perlengkapan pengumpulan informasi.Hasil penelitian menunjukan bahwa tidak terjadinya penurunan frekuensi marah berlebihan pada siswa Attentin deficit hyperactivity disorder melalui permainan monopoli. Hal ini dibuktikan dengan kondisi A1 pesentase 75% dengan frekuensi 3,5,5,5. Kondisi B presentase 85% dengan frekuensi 5,6,6,7,9,9,9, dan kondisi A2 presentase 75% dengan frekuensi 3,5,5. Setelah dianalisis maka permainan monopoli tidak dapat mengurangi emosi marah bagi siswa Attentin deficit hyperactivity disorder.