The PDF file you selected should load here if your Web browser has a PDF reader plug-in installed (for example, a recent version of Adobe Acrobat Reader).

If you would like more information about how to print, save, and work with PDFs, Highwire Press provides a helpful Frequently Asked Questions about PDFs.

Alternatively, you can download the PDF file directly to your computer, from where it can be opened using a PDF reader. To download the PDF, click the Download link above.

Fullscreen Fullscreen Off

Abstract



Penelitian ini membahas tentang kemampuan mengetik sepuluh jari menggunakan
metode drill yang berbasis Microsoft word pada anak tunarungu di SLBN 2 Padang.
Subjek penelitian ini adalah anak tunarungu di kelas X SLBN 2 Padang. Penelitian
ini menggunakan desain eksperimen A-B-A dan metodologi penelitian subjek
tunggal. Tiga kondisi membentuk desain A-B-A: Baseline (A), Intervensi (B), dan
Baseline (A2). Daftar periksa digunakan untuk memfasilitasi pengujian tindakan,
wawancara, dan pengamatan selama proses pengumpulan data. Melalui penggunaan
alat analisis visual grafis, data penelitian diperiksa. Kapasitas untuk mengetik dengan
sepuluh jari meningkat setelah intervensi atau pengobatan dalam bentuk metode
drill, sesuai dengan temuan penelitian.


Keywords


Mengetik Sepuluh Jari, Tunarungu, Metode Drill