The PDF file you selected should load here if your Web browser has a PDF reader plug-in installed (for example, a recent version of Adobe Acrobat Reader).

If you would like more information about how to print, save, and work with PDFs, Highwire Press provides a helpful Frequently Asked Questions about PDFs.

Alternatively, you can download the PDF file directly to your computer, from where it can be opened using a PDF reader. To download the PDF, click the Download link above.

Fullscreen Fullscreen Off

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan anak tunarungu di SLB Luak Nan Bungsu Payakumbuh dalam membuat layer cake variasi isi. Permasalahan yang terjadi dalam proses pembelajaran membuat layer cake variasi isi ialah selama proses pembelajaran guru menerangkan kepada anak dengan cara mencatatat di papan tulis, tanpa adanya demontrasi yang lebih diberikan oleh guru dalam proses pembelajaran membuat layer cake variasi isi, sehingga menyebabkan kemampuan anak dalam  membuat layer cake variasi isi masih rendah terlihat anak  belum terampil dalam  membuat layer cake variasi isi. Berdasarkan  masalah tersebut, penelitian ini dilakukan untuk membuktikkan bahwa model direct instruction dapat meningkatkan keterampilan membuat layer cake variasi isi bagi anak tunarungu. Jenis penelitian ini ialah penelitian tindakan kelas. Hasil penelitian membuktikkan bahwa model pembelajaran direct instruction dapat meningkatkan keterampilan  membuat layer cake variasi isi bagi anak tunarungu di Slb Luak Nan Bungsu Payakumbuh.

Keywords


layer cake variasi isi, direct instruction, tunarungu