Pelaksanaan Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Dalam Menanamkan Nilai-Nilai Kejujuran
), (1) Universitas Negeri Padang 
Corresponding Author
DOI : https://doi.org/10.24036/00114799
Full Text:
Language : en
Abstract
References
Anwar, S. (2016). Peran Pendidikan Agama Islam Dalam Membentuk Karakter Bangsa. Jurnal Pendidikan Islam, Vol. 7, No. 2
Arif Hidayatullah, Wahidul Anam dan Moh. Zaenal Fanani. 2017. Problematika K13 dalam Pembelajaran PAI. EDUDEENA. Vol. 1. No. 2
Daryanto. 2014. Pendekatan Pembelajaran Saintifik Kurikulum 2013. Gava Media
Dwi, M. (2016). Problematika Guru Sosiologi dalam Penerapan Kurikulum 2013 Pada SMA Negeri 3 Takalar. Jurnal Sosialisasi: Jurnal Hasil Pemikiran, Penelitian, Penelitian dan Pengembangan Keilmuan Sosiologi Pendidikan. Vol. 3. No. 2
Fadillah. (2014). Implementasi Kurikulum 2013 dalam Pembelajaran SD/MI, SMP/MTS, SMA/ MA. Ar-Ruzz Media
Gunawan, Imam. 2015. Metode Penelitian Kualitatif: Teori dan Praktik. Bumi Aksara
Kemendikbud. 2018. Buku Penilaian Berorientasi pada Higher Order Thinking Skill: Program Peningkatan Kompetensi Pembelajaran Berbasis Zonasi. Kemendikbud
Kemendikbud. 2016. Peraturan Mentri Dinas dan Kebudayaan Nomor 22 Tahun 2016 tentang Standar Proses Pendidikan Dasar dan Menengah.
Mahmud dkk. (2015). Pendidikan Agama Islam Berbasis Multietnik. Deepublish.
Mulyasa, E. (2014). Pengembangan dan Implementasi Kurikulum 2013. PT. Remaja Rosdakarya.
Nata, A. (2001). Paradigma Pendidikan Islam Kapita Selekta Pendidikan Islam. Grasindo.
Nuroidah, Ifdatun dan Anwar, M. A. (2015). Implementasi dan Problematika Kurikulum 2013 Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Jurusan Keagamaan di MAN Rejoso Jombang. DIRASAT, Vol.1. No. 1
Pemerintah Indonesia.2005.Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen. Sekretariat Negara
Rahmawati, A. N. (2018). Identifikasi Masalah yang Dihadapi Guru Dalam Penerapan Kurikulum 2013 Revisi di SD. Indonesian Journal of Primary Education. Vol. 2. No. 1
Rusman. (2017). Belajar dan Pembelajaran Berorientasi Standar Proses Pendidikan. Kencana
Rusydie, Salman. 2012. Tuntutan Menjadi Guru Favorit. Flash Books
Sani, R. A. (2015). Pembelajaran Saintifik Untuk Implementasi Kurikulum 2013. PT. Bumi Aksara.
Sanjaya, W. (2015). Perencanaan dan Desain Sistem Pembelajaran. Kencana.
Sanjaya, W. (2016). Strategi Pembelajaran Berorientasi Standar Proses Pendidikan. Prenadamedia Group
Saputra, Hatta. 2016. Pengembangan Mutu Pendidikan Menuju Era Global: Penguatan Mutu Pembelajaran dengan Penerapan HOTS (Higher Order Thinking Skill). SMILE's Publishing
Sudjana, Nana dan Rivai, Ahmad. 2007. Media Pengajaran. Sinar Baru Algensindo
Sudjana, N. (1998). Cara Belajar Siswa Aktif Dalam Proses Belajar Mengajar. Sinar Baru Algesindo.
Sugiyono. (2012). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Alfabeta
Sumantri, Mohamad Syarif. 2016. Strategi Pembelajaran: Teori dan Praktek di Tingkat Pendidikan Dasar. Rajawali Pers
Wahyuni, R., & Berliani, T. (2019). Problematika Impelementasi Kurikulum 2013 di Sekolah Dasar. JMSP (Jurnal Manajemen Dan Supervisi Pendidikan), Vol. 3. No. 2
Wisudaningrum, A. (2017). Problematika Dalam Penerapan Penilaian Kurikulum 2013 Bagi Guru SD di SD Muhammadiyah 24 Surakarta. (Doctoral dissertation, Universitas Muhammadiyah Surakarta)
Article Metrics
Abstract Views : 613 times
PDF Downloaded : 121 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.

