Pengaruh Iklan Online pada Situs Jejaring Sosial Facebook terhadap Keputusan Pembelian Online pada Masyarakat Kota Padang

Megawati Megawati(1), Muthia Roza Linda(2),
(1)   Indonesia
(2)   Indonesia

Corresponding Author
Copyright (c) 2014 Megawati Megawati, Muthia Roza Linda

DOI : https://doi.org/10.24036/jkmb.473700

Full Text:    Language : en

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah iklan online pada situs jejaring sosial facebook mempengaruhi keputusan pembelian pakaian secara online dikalangan masyarakat kota Padang. Dimensi yang akan diteliti dari variabel iklan online adalah sikap pada iklan online, kemampuan untuk mengingat iklan online, dan frekuensi klik iklan online terhadap keputusan pembelian pakaian secara online. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kausatif dengan objek penelitian adalah masyarakat kota Padang yang berbelanja pakaian secara online. Jumlah sampel sebanyak 115 sampel yang diperoleh dengan menggunakan metode accidental sampling. Selanjutnya data yang diperoleh dari responden akan dianalisis dengan regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa iklan online mempunyai hubungan yang positif terhadap keputusan pembelian pakaian secara online.

 


Article Metrics

 Abstract Views : 1332 times
 PDF Downloaded : 633 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2014 Megawati Megawati, Muthia Roza Linda

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.