AN TENTH GRADE STUDENTS’ ABILITY IN USING PAST FORM IN ORAL RECOUNT TEXTS AT MADRASAH ALIYAH NEGERI (MAN) 2 PADANG
(1) Universitas Negeri Padang  Indonesia
(2) Universitas Negeri Padang  Indonesia
Corresponding Author
Copyright (c) 2018 Journal of English Language Teaching
DOI : https://doi.org/10.24036/jelt.v6i1.9657
Full Text: Language : en
Abstract
Penelitian dalam makalah ini adalah untuk mengetahui kemampuan siswa kelas 10 MAN 2 Padang dalam penggunaan bentuk lampau pada teks recount secara oral. Hasil Penelitian ini diharapkan dapat membantu Guru Bahasa Inggris dalam melihat kemampuan siswa dalam menggunakan bentuk lampau secara oral sehingga dapat meningkatkan proses pembelajaran. Pada penelitian ini, penulis meminta siswa untuk bercerita dalam kurun waktu 5 menit, kemudian merekam untuk mendapatkan data. Dari rekaman tersebut, penulis mentraskripkan data dan melakukan analisis terhadap kemampuan siswa. Berdasarkan hasil analisis, diketahui bahwa kemampuan siswa dalam menggunakan bentuk lampau masih tergolong sangat rendah.
Keywords
References
Anderson, M. & Anderson, K. (1997). Text types in English I. Melbourne: Macmillan Education Australia
Arikunto, Suharsimi. 2002. Prosedur Penelitian. Jakarta: Bumi Aksara
Brown, H. Douglas, 2000. Principle of Language Learning and Teaching. New Jersey: Prentice Hall Inc.
Brown, H. Douglas, 2000. Teaching By Principles. Pearson Longman, Second Edition. New York: Prentice Hall Inc.
Depdiknas. 2006. Pembelajaran Bahasa Inggris. Jakarta: Badan Standar Nasional Pendidikan.
Nunan. D. 1999. Practical English Language Teaching. New York: Mc. Grow Hill.
Pope, Rob, 1998. The English Studies Book. An Introduction of Language, Literature, and culture. London: Routledge.
Article Metrics
Abstract Views : 172 timesPDF Downloaded : 33 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2018 Journal of English Language Teaching
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.