USING THREE STEPS INTERVIEW TECHNIQUE TO IMPROVE SPEAKING ABILITYOF SENIOR HIGH SCHOOL STUDENTS
(1) English Department Faculty of Languages and Arts State University of Padang  Indonesia
(2) English Department Faculty of Languages and Arts State University of Padang  Indonesia
Corresponding Author
Copyright (c) 2017 Journal of English Language Teaching
DOI : https://doi.org/10.24036/jelt.v6i1.8531
Full Text: Language : en
Abstract
Kemampuan berbicara dalam bahasa Inggris adalah kunci utama untuk bisa berbahasa Inggris. Namun sebahagian siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) masih memiliki kendala dalam hal tersebut karena kurangnya praktek berbicara terutama di dalam kelas. Selain itu, cara pengajaran Speaking yang mo noton juga menjadi kendala bagi siswa, di mana pengajaran Speaking lebih memfokuskan pada teori atau buku. Hal ini membuat siswa tidak lagi fokus dan merasa bosan untuk belajar. Sehubung dengan kenyataan di atas, maka penulis memilih menambahkan teknik yang bisa mendukung siswa untuk aktif dalam berbicara. Teknik yang akan dideskripsikan penulis dalam makalah ini adalah three steps interview technique. Three steps interview technique adalah salah satu teknik pada Cooperative Learning yang mampu membuat siswa bekerja berpasang - pasangan dan dalam kelompok. Three steps interview ini adalah cara yang efektif untuk mendukung siswa dalam membagi apa yang dipikirkan di saat diberi topik, pertanyaan, dan dapat disimpulkan bahwa three steps interview technique dapat diaplikasikan untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam membaca.
Keywords
References
Heaton, JB. (1978). Speaking English Language Test. London : Longman Group Ltd.
Kagan, Spencer. (1994). Cooperative Learning. San Clemente, CA: Kagan Publishing.
Richards. Renandya. (2002). Methodology in Language Teaching. England: Cambridge University Press.
Salahuddin. (2008). Language English: Publisher. American: McGraw-Hill. 2nd Edition.
Syakur. (1987). The Component of Speaking Skills. US. Cambridge University Press.
Mairi, S. 2017. An Analysis of Speaking Fluency Level of the English Department Students Of Universitas Negeri Padang (UNP). Lingua Didaktika: Jurnal Bahasa dan Pembelajaran Bahasa, 10 (2): 161-171
Article Metrics
Abstract Views : 1923 timesPDF Downloaded : 436 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2017 Journal of English Language Teaching
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.