THE EFFECT OF USING OPINIONNAIRES STRATEGY TOWARD STUDENTS’ WRITING SKILL OF HORTATORY EXPOSITION TEXT AT SMAN 2 PADANG
![](/public/amplop.jpg)
(1) FBS UNP 
![](http://journal.redwhitepress.com/public/country.png)
(2) FBS UNP 
![](http://journal.redwhitepress.com/public/country.png)
![](/public/amplop.jpg)
Copyright (c)
DOI : https://doi.org/10.24036/jelt.v3i1.4387
Full Text:
![](/public/downloadpdf.png)
Abstract
Abstrak
Tujuan penelitian ini adalah untuk melihat pengaruh penggunaan Opinionnaires Strategy terhadap kemampuan siswa dalam menulis menulis hortatory exposition text di SMAN 2 Padang. Jenis penelitian ini adalah eksperimen dengan populasinya yaitu kelas XI IPA SMAN 2 Padang tahun pelajaran 2013/2014. Sampel penelitiannya yaitu kelas XI IPA 4 sebagai kelas eksperimen dan kelas XI IPA 5 sebagai kelas kontrol. Instrumen yang digunakan adalah writing essay test. Nilai tes dianalisa dengan hasil t-hitung (2.527) lebih besar dari nilai t-tabel (1.67). Sehingga disimpulkan bahwa penggunaan Opinionnaires Strategy memberikan dampak yang signifikan terhadap kemampuan menulis siswa.
Key words: Opinionnaires Strategy, Writing skill.
Article Metrics
![](/public/grafik.png)
![](/public/pdf.jpg)
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c)