TEACHING RECOUNT TEXT BY USING “CRISSCROSS” GAME IN TEACHING SPEAKING AT JUNIOR HIGH SCHOOL
(1) FBS UNP  Indonesia
(2) FBS UNP  Indonesia
Corresponding Author
Copyright (c)
DOI : https://doi.org/10.24036/jelt.v3i1.4371
Full Text: Language : en
Abstract
Abstrak
Makalah ini bertujuan untuk menjelaskan bagaimana cara membangun dan mengembangkan ide siswa dengan menggunakan teks recount dalam pengajaran speaking. Kemampuan siswa SMP dalam menyampaikan isi teks masih sangat kurang disebabkan karena kurang nya ide atau gagasan dalam berbicara. Recount teks adalah suatu jenis teks yang menceritakan kejadian masa lalu atau pengalaman seseorang.
Langkah-langkah dalam pengajaran recount teks dengan balon dan music yaitu persiapan, sewaktu-pengajaran dan sesudah-pengajaran. Pada persiapan, guru mempersiapkan materi recount teks, media ajar yang akan digunakan, balon dan music. Pada sewaktu-pengajaran, guru memodelkan sebuah teks, dan menjelaskan kepada murid cara menyampaikan isi teks tersebut, menyuruh murid untuk menceritakan teks tersebut di depan kelas. Pada sesudah-pengajaran, guru memberikan umpan balik kepada murid dan memberikan nilai dan penghargaan kepada murid yang mampu berbicara di depan kelas dalam menceritakan isi recount text tersebut.
Kata kunci: recount, crisscross game.
Article Metrics
Abstract Views : 1849 timesPDF Downloaded : 1236 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c)