TEACHING ENGLISH VOCABULARY THROUGH K.I.M (KEY WORD, INFORMATION, AND MEMORY CLUE) VOCABULARY STRATEGY IN JUNIOR HIGH SCHOOL

Inzta Hariadi(1), Zainuddin Amir(2),
(1)   Indonesia
(2)   Indonesia

Corresponding Author
Copyright (c)

DOI : https://doi.org/10.24036/jelt.v2i2.3713

Full Text:    Language : en

Abstract


Abstrak

Makalah ini bertujuan untuk menggambarkan penerapan salah satu strategi yang disebut dengan K.I.M (Key word, Information, and Memory clue) Vocabulary yang berfungsi untuk melatih siswa dalam memahami kosa kata. Di awal pelajaran, guru memberikan sebuah teks bacaan. Setelah itu, guru langsung menyuruh siswa untuk mencari makna dari kata yang telah ditentukan dalam kolom pertama. Kolom pertama disebut dengan Key word digunakan untuk kosa kata. Selanjutnya kolom kedua disebut Information berfungsi untuk makna dari kosa kata tersebut. Kolom ketiga disebut Memory Clue digunakan untuk gambar. Terakhir, siswa disuruh membuat kalimat tentang kosa kata tersebut. Diharapkan dengan adanya strategi ini, siswa dapat memahami kosa kata lebihmen dalam lagi sehingga mereka tidak menganggap mempelajari kosa kata tersebut membosankan dan menyita banyak waktu.

Kata Kunci: K.I.M Vocabulary Strategy, teaching vocabulary, junior high school

Article Metrics

 Abstract Views : 620 times
 PDF Downloaded : 1107 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c)