TEACHING ENGLISH VOCABULARY THROUGH K.I.M (KEY WORD, INFORMATION, AND MEMORY CLUE) VOCABULARY STRATEGY IN JUNIOR HIGH SCHOOL
(1)   Indonesia
(2)   Indonesia
Corresponding Author
Copyright (c)
DOI : https://doi.org/10.24036/jelt.v2i2.3713
Full Text: Language : en
Abstract
Abstrak
Makalah ini bertujuan untuk menggambarkan penerapan salah satu strategi yang disebut dengan K.I.M (Key word, Information, and Memory clue) Vocabulary yang berfungsi untuk melatih siswa dalam memahami kosa kata. Di awal pelajaran, guru memberikan sebuah teks bacaan. Setelah itu, guru langsung menyuruh siswa untuk mencari makna dari kata yang telah ditentukan dalam kolom pertama. Kolom pertama disebut dengan Key word digunakan untuk kosa kata. Selanjutnya kolom kedua disebut Information berfungsi untuk makna dari kosa kata tersebut. Kolom ketiga disebut Memory Clue digunakan untuk gambar. Terakhir, siswa disuruh membuat kalimat tentang kosa kata tersebut. Diharapkan dengan adanya strategi ini, siswa dapat memahami kosa kata lebihmen dalam lagi sehingga mereka tidak menganggap mempelajari kosa kata tersebut membosankan dan menyita banyak waktu.
Kata Kunci: K.I.M Vocabulary Strategy, teaching vocabulary, junior high schoolArticle Metrics
Abstract Views : 671 timesPDF Downloaded : 1160 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c)