Promote Young Learner’s Vocabulary through Survivor Spelling Game

Fadhilah Uzami(1), Sunaryo Sunaryo(2),
(1) Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Inggris FBS UNP  Indonesia
(2) FBS Universitas Negeri Padang  Indonesia

Corresponding Author
Copyright (c)

DOI : https://doi.org/10.24036/jelt.v1i1.348

Full Text:    Language : en

Abstract


Penulisan artikel ini bertujuan untuk memaparkan salah satu strategi pengajaran kosa kata di Sekolah Dasar (SD), Survivor Spelling Game. Di dalam permainan ini (1) guru membuat daftar sejumlah kosa kata yang telah dipelajari (2) meminta seluruh siswa untuk berdiri di tempat mereka masing- masing (3) menyebutkan satu kosa kata. Siswa pertama menyebutkan huruf pertama, siswa kedua menyebutkan huruf kedua, dan seterusnya hingga kata dieja dengan benar. Jika siswa membuat kesalahan maka siswa tersebut harus duduk dan tidak diizinkan untuk melanjutkan permainan. Siswa yang dapat bertahan hingga permainan selesai “Survivor”, harus menyebutkan kata dengan benar dan memberi defenisi kata tersebut.

 

Kata kunci: Strategi, pengajaran, kosa kata, survivor spelling game


Article Metrics

 Abstract Views : 193 times
 PDF Downloaded : 49 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c)