THE EFFECT OF TALK FOR WRITING IN TEACHING WRITING A HORTATORY EXPOSITION TEXT TOWARD STUDENTS’ WRITING ACHIEVEMENT AT SMAN 1 PADANG

Ziamalina Ziamalina(1), Yenni Rozimela(2), Refnaldi Refnaldi(3),
(1) FBS UNP  Indonesia
(2) FBS UNP  Indonesia
(3) FBS UNP  Indonesia

Corresponding Author
Copyright (c)

DOI : https://doi.org/10.24036/jelt.v2i1.2636

Full Text:    Language : en

Abstract


Abstrak

Tujuan penelitian ini adalah untuk melihat pengaruh penggunaan Talk for Writing dalam pengajaran menulis hortatory exposition text terhadap hasil menulis siswa kelas XI SMAN 1 Padang. Jenis penelitian ini adalah eksperimen dengan populasinya yaitu kelas XI IPA SMAN 1 Padang tahun pelajaran 2012/2013. Sampel penelitiannya yaitu kelas XI IPA 3 sebagai kelas kontrol dan kelas XI IPA 6 sebagai kelas eksperimen. Instrumen yang digunakan adalah writing essay test. Nilai tes dianalisa dengan hasil t-hitung (1.17) lebih kecil dari nilai t-tabel (1.679). Sehingga disimpulkan bahwa penggunaan Talk for Writing tidak memberikan dampak yang signifikan terhadap hasil menulis siswa.

Key words: Teaching writing, Talk for Writing, Writing achievement.


Article Metrics

 Abstract Views : 232 times
 PDF Downloaded : 106 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c)