USING THE ASIA PARLIAMENTARY DEBATE IN WRITING A HORTATORY EXPOSITION TEXT OF GRADE XI STUDENTS AT DINIYYAH PUTERI PADANG PANJANG

Wilda Hidayati(1), Saunir Saun(2), Fitrawati Fitrawati(3),
(1) FBS UNP  Indonesia
(2) FBS UNP  Indonesia
(3) FBS UNP  Indonesia

Corresponding Author
Copyright (c)

DOI : https://doi.org/10.24036/jelt.v2i1.2627

Full Text:    Language : en

Abstract


Abstrak


Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat apakah penggunaan Asia Parliamentary Debate secara signifikan mempengaruhi kemampuan menulis teks Hortatory exposition siswa kelas XI Diniyyah Puteri Padang Panjang. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas XI IPS 1 dan IPS 2 Diniyyah Puteri Padang Panjang. Instrumen penelitian yang digunakan untuk mendapatkan data adalah tes menulis teks hortatory exposition yang diambil langsung dari siswa pada sebelum dan sesudah penggunaan strategi.. Temuan dari penelitian ini yaitu t hitung > t table, 1,60>1,31 yang berarti penggunaan Asia Parliamentary Debate mempengaruhi kemampuan menulis text hortatory exposition siswa secara signifikan.

Key words: Asia Prliamentary Debate, writing, hortatory exposition text.


Article Metrics

 Abstract Views : 145 times
 PDF Downloaded : 46 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c)