USING THE SUPPOSEMANIA CARDS GAME IN THE PRE-WRITING STAGE IN TEACHING WRITING A NARRATIVE TEXT TO JUNIOR HIGH SCHOOL STUDENTS

Salma Fitri Dewi(1), Muhd Al- Hafizh(2),
(1) FBS UNP  Indonesia
(2) FBS UNP  Indonesia

Corresponding Author
Copyright (c)

DOI : https://doi.org/10.24036/jelt.v2i1.2623

Full Text:    Language : en

Abstract


Abstrak


Siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) kesulitan dalam membuat sebuah narrative text. Hal ini disebabkan karena siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) kesulitan mencari ide yang akan dikembangkan menjadi sebuah narrative text. Maka dari itu makalah ini mengusulkan menggunakan supposemania cards game sebagai sebuah aktivitas yang membantu siswa mengumpulkan ide-ide. Permainan ini akan membantu siswa dalam tahap pre-writing yang merupakan tahap yang sangat penting dalam proses menulis. Keuntungan dari permainan ini adalah meningkatkan kemampuan penalaran dan imaginasi siswa dari masalah yang nantinya akan dihadirkan. Dan karena permainan ini dilakukan secara kelompok maka hal ini dapat mengajarkan siswa berbagai jenis keterampilan sosial seperti kerjasama, berkepemimpinan, saling penghormati dan menghargai, dan bersikap adil.

Key Words: narrative text, pre-writing stage, teaching writing, supposemania, game


Article Metrics

 Abstract Views : 192 times
 PDF Downloaded : 81 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c)