THE EFFECT OF USING RECIPROCAL TEACHING TOWARD STUDENTS’ READING ABILITY OF SECOND GRADE STUDENTS OF SMA N 4 PADANG
(1) FBS UNP  Indonesia
(2) FBS UNP  Indonesia
(3) FBS UNP  Indonesia
Corresponding Author
Copyright (c)
DOI : https://doi.org/10.24036/jelt.v2i1.2606
Full Text: Language : en
Abstract
Abstrak
Tujuan penelitian ini adalah untuk menemukan pengaruh penggunaan strategi mengajar Reciprocal Teaching terhadap kemampuan membaca anak pada tiga jenis teks bacaan: Narative, Spoof, dan Hortatory Exposition . Data penelitian ini adalah nilai siswa kelas experimen dan kelas kontrol pada tes awal dan tes pilihan ganda sebanyak 40 butir yang berasal dari enam teks dari tiga jenis teks yang berbeda. Temuan penelitian yaitu peningkatan nilai tes rata siswa pada kelas eksperimen dari 62,43 menjadi 69,49.
Keywords: Reciprocal teaching, Narrative, Spoof, Hortatory Exposition, multiple choices
Article Metrics
Abstract Views : 155 timesPDF Downloaded : 39 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c)