USING COLLABORATIVE WRITING TECHNIQUE THROUGH MIXEDINK AS MEDIA IN TEACHING WRITING A DISCUSSION TEXT AT SENIOR HIGH SCHOOL
(1) FBS UNP  Indonesia
(2) FBS UNP  Indonesia
Corresponding Author
Copyright (c)
DOI : https://doi.org/10.24036/jelt.v2i1.2600
Full Text: Language : en
Abstract
Abstrak
Artikel ini membahas bagaimana cara mengaplikasikan teknik menulis kolaborasi melalui media MixedInk dalam mengajar menulis di sekolah menegah atas. MixedInk adalah sebuah aplikasi berbasis web yang mempunyai fitur-fitur unik yang dapat membantu meningkatkan kemampuan menulis siswa. Dalam mengaplikasikan media ini, ada empat langkah kegiatan menulis yang harus diikuti. Pertama, siswa membuat rangka paragraf dari topik yang diberikan (Drafting). Selanjutnya siswa mulai menulis sebuah monolog teks. Kemudian mereka bersama-sama akan memberikan revisi dan suntingan terhadap hasil tulisan siswa lainnya (Revising and Editing). Kemudian siswa dapat menggabungkan hasil revisi siswa lainnya (Remixing). Tahap berikutnya adalah memberikan rangking terhadap tulisan semua siswa (Rating).
Kata kunci: writing, discussion text, collaborative technique, MixedInk,
Article Metrics
Abstract Views : 332 timesPDF Downloaded : 136 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c)