USING WHAT’S MISSING GAMES TO LEARN ENGLISH VOCABULARY AT ELEMENTARY SCHOOL STUDENTS

Irawati Sari(1), An Fauzia Rozani Syafe'i(2),
(1) FBS UNP  Indonesia
(2) FBS UNP  Indonesia

Corresponding Author
Copyright (c)

DOI : https://doi.org/10.24036/jelt.v2i1.2598

Full Text:    Language : en

Abstract


Abstrak

Tujuan penulisan makalah ini adalah untuk menjelaskan mengenai penerapan teknik What’s Missing Games guna memotivasi siswa dalam menguasai kosakata baru pada satuan pendidikan Sekolah Dasar (SD). Melalui makalah ini diharapkan akan memberikan hal yang bermanfaat bagi para guru dalam mengajarkan siswa dalam menguasai kosakata. Selanjutnya, dengan menggunakan teknik What’s Missing Games ini diharapkan mampu menjadi alternatif untuk meningkatkan kemampuan penguasaan kosakata siswa Sekolah Dasar (SD). Teknik ini mampu meningkatkan perhatian dan motivasi siswa selama kegiatan belajar-mengajar berlansung. Selanjutnya, teknik ini mampu meningkatkan motivasi siswa dalam belajar kosakata bahasa Inggris dengan cara bekerja didalam kelompok. Kemudian guru juga berkesempatan untuk mengajarkan kosakata bahasa Inggris dengan lebih menyenangkan.

Key Words: What’s Missing Games, Teaching Vocabulary, Elementary School


Article Metrics

 Abstract Views : 988 times
 PDF Downloaded : 307 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c)