THE USE OF TREEZE FRAMING TO TEACH THE SIMPLE PRESENT TENSE IN PRE-WRITING OF DESCRIPTIVE TEXT TO JUNIOR HIGH SCHOOL STUDENTS

Yolanda Helza(1), Amri Isyam(2),
(1) FBS UNP  Indonesia
(2) FBS UNP  Indonesia

Corresponding Author
Copyright (c)

DOI : https://doi.org/10.24036/jelt.v2i1.2595

Full Text:    Language : en

Abstract


Abstrak

Dalam makalah penulis menggunakan teknik freeze framing pada pengajaran the simple present tense di pre-writing descriptive text. Freeze framing merupakan sebuak teknik pengajaran yang menggunakan video sebagai media pembelajaran. Dari video tersebutlah siswa akan dikenalkan dengan the simple present tense dan penggunaannta didalam descriptive text. Dasar pengajaran menggunakan freeze framing adalah ketika video diputar, guru menghentikan video tersebut sejenak dan disaat video tersebuit dihentikan guru menerangkan kepada siswa mengenai dasar dasar dari the simple present tense. Dalam hubungannya dengan descriptive text, the simple present tense hanya dijelaskan sebagai bahagian dari pre-writing descriptive text. Hal ini dapat dilakukan dengan cara melakukan freeze framing pada pagian orientation dan juga description pada descriptive text. Tujuan penulisan makalah ini adalah untuk: (1) memperkenalkan penggunaan freeze framing sebagai sebuah teknik dalam pengajaran the simple present tense; (2) untuk menerangkan pentingnya penggunaan media untuk menarik perhatian siswa didalam proses pembelajaran; (3) menerangkan keuntungan yang didapat dari penggunaan freeze framing dalam pengajaran the simple present tense.

Kata kunci: Freeze faming technique, the simple present tense, descriptive text, junior high school students.


Article Metrics

 Abstract Views : 541 times
 PDF Downloaded : 134 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c)