Abstract
Abstrak
Pengajaran membaca di sekolah menengah atas memiliki beberapa permasalahan. Diantara masalah tersebut ialah strategi yang digunakan oleh guru dalam mengajar belum menunjang tujuan pembelajaran secara utuh. Hal ini berdampak padapemahaman siswa terhadap isi bacaan yang masihjauh dari apa yang diharapkan oleh guru. Untuk pemecahan masalah tersebut dibutuhkan strategi yang tepat dan yang dapat membantu serta mempermudah siswa dalam membaca serta memahami sebuah teks bahasa inggris. StrategiIn My Head dianggap cocok untuk diaplikasikan pada pengajaran membaca karena strategiini dapat membantu siswa dalam menyusun ide – ide yang mereka tangkap dari isi bacaan, yang mana ide-ide tersebut nantinya akan dituangkan siswa ke dalam sebuah handout secara individual. Setelah itu guru akan menanyakan pemahaman masing-masing siswa dan pada akhirnya guru akan merangkum pemahaman siswa secara umum mengenai keseluruhan isi teks sehingga terciptalah sebuah pemahaman yang sempurna.
Kata Kunci: In My Head strategy, handout, pengajaran membaca.