Using Fieldwork and Outdoor Visits in Teaching Vocabulary to Young Learners

Muhammad Ali Nur(1), Rusdi Noor Rosa(2),
(1) Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Inggris FBS Universitas Negeri Padang  Indonesia
(2) Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Inggris FBS Universitas Negeri Padang  Indonesia

Corresponding Author
Copyright (c)

DOI : https://doi.org/10.24036/jelt.v1i1.1175

Full Text:    Language : en

Abstract


Kosakata merupakan bagian terpenting dalam berkomunikasi, oleh karena itu, setiap orang yang akan interaksi di tuntut untuk memiliki cukup kosakata. Pada makalah ini akan membahas tentang metode yang dapat membantu seseorang dalam meningkatkan  perbendaharaan kosakata, disini penulis memfokuskan untuk murid SD. Umumnya para murid SD cenderung lebih menyukai metode belajar sambil menikmati langsung bendanya. Mereka akan lebih termotivasi dengan hal tersebut, selain lebih menarik tentunya juga dapat membantu mereka dalam mengingat setiap kosakata sesuai dengan penggunaanya.Salah satu metode yang bisa digunakan untuk meningkatkan kosakata pada murid SD adalah dengan menerapkan fieldwork and outdoor visits ini. Dalam kegiatan ini siswa diajak ke kelur kelas atau ke alam bebas dan guru menyebutkan nama – nama benda yang mereka temukan di tempat tersebut terlabih dahulu dan siswa harus mengingatnya karena mereka akan membahas kembali di kelas setelah pembelajaran di luar kelas selesai. Disamping lebih menarik, tentunya juga meningkatkan motivasi mereka untuk menguasai perbendaharaan kata untuk semua benda yang mereka lihat.

Kata kunci: Fieldword and Outdoor Visits, Teaching Vocabulary, Teaching Vocabulary to Young Learners


Article Metrics

 Abstract Views : 188 times
 PDF Downloaded : 55 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c)