AN ANALYSIS OF READING COMPREHENSION QUESTIONS IN TEXTBOOKS “ENGLISH TEXTS IN USE AND LOOK AHEAD” FOR SENIOR HIGH SCHOOL GRADE X
(1)  
(2)  
(3)  
Corresponding Author
Full Text: Language : en
Abstract
Abstrak: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bentuk-bentuk pertanyaan membaca pemahaman, tingkat-tingkat pertanyaan membaca pemahaman dan hubungan antara bentuk dan tingkat pertanyaan membaca pemahaman pada buku teks “English Texts in Use dan Look Ahead”. Bentuk penelitian ini adalah deskriptif dengan menganalisis pertanyaan membaca pada buku teks “English Texts in Use dan Look Ahead” untuk sekolah menengah atas kelas X yang terdiri dari 13 topik pada buku “English Texts in Use” dan 7 topik pada buku “Look Ahead”. Data kualitatif berasal dari temuan pada bentuk-bentuk, tingkat-tingkat dan hubungan antara bentuk dan tingkat pertanyaan yang telah dilakukan pada kedua buku teks. Data kualitatif dikelompokan berdasarkan indikator. Data diperoleh melalui evaluasi buku teks dengan melihat bentuk dan tingkat pertanyaan. Ditemukan bahwa pada kedua buku teks “English Texts in Use” dan “Look Ahead” menyediakan keempat bentuk-bentuk pertanyaan membaca berdasarkan teori Widdowson. Pertanyaan penelitian pada kedua buku teks mencakup tingkat-tingkat pertanyaan berdasarkan taksonomi Barrett dan hubungan antara bentuk dan tingkat pertanyaan pada kedua buku teks.
Key Words: Reading Comprehension, Question (Forms and Levels) and Relationships between Form and Level of Questions
Article Metrics
Abstract Views : 826 timesPDF Downloaded : 633 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.