THE EFFECT OF STUDENT-GENERATED QUESTIONS AND SEMANTIC MAPPING STRATEGIES ON STUDENTS’ READING COMPREHENSION SKILL AT GRADE XI OF MA PP DAARUN NAHDHAH BANGKINANG
(1)  
(2)  
(3)  
Corresponding Author
Full Text: Language : en
Abstract
Abstrak: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada perbedaan efek di antara pengajaran dengan menggunakan strategi student-generated questions, semantic mapping, dan guided reading terhadap pemahaman membaca siswa. Ini adalah penelitian quasi experimental yang menggunakan pre test post test control group sebagai desain penelitian. Sampel penelitian adalah kelas XI E yang merupakan kelas experimen I yang diajar dengan menggunakan strategi Student-generated Question , kelas XI C merupakan kelas experimen II yang diajar dengan menggunakan strategi Semantic Mapping , dan kelas XI D merupakan kelas kontrol yang diajar dengan menggunakan strategi Guided Reading. Data dianalisis dengan analisis Varian (One Way ANOVA). Temuan menunjukkan bahwa ada perbedaan efek dari hasil pemahaman membaca antara siswa yang diajarkan dengan strategi Student-generated Question, Semantic Mapping dan Guided Reading. Untuk analisis lebih jauh lagi, strategi student-generated questions memberi efek yang lebih baik terhadap pemahaman membaca dibandingkan dengan siswa yang diajar dengan strategy guided reading; strategi semantic mapping memberi efek yang lebih baik terhadap pemahaman membaca siswa dibandingkan dengan siswa yang diajar dengan strategi Guided Reading; dan strategi student-generated questions memberi efek yang lebih baik terhadap pemahaman membaca siswa dibandingkan dengan siswa yang diajar dengan strategi semantic mapping.
Keywords : Student Generated Questions, Semantic Mapping Strategy, Reading Comprehension Skill
Article Metrics
Abstract Views : 165 timesPDF Downloaded : 40 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.