PROBLEMATIC SIDES IN IMPLEMENTING LEARNER-CENTERED INSTRUCTION PARADIGM IN ENGLISH CLASSROOM

Absharini Kardena(1), Mukhaiyar .(2), Hermawati Syarif(3),
(1)  
(2)  
(3)  

Corresponding Author



Full Text:    Language : en

Abstract


Abstract: Penerapan paradigma Learner-Centered Instruction (LCI) berkaitan erat dengan peran guru dan siswa dalam kelas. Peran yang dijalankan oleh guru dan siswa berkontribusi terhadap keberhasilan pelaksanaan LCI.  Pada kenyataannya, LCI masih belum berjalan dengan baik, khususnya di MAN Kota Solok. Indikasi-indikasi yang ada menunjukkan bahwa masalah yang dihadapi dalam pelaksanaan LCI berkaitan erat dengan cara guru serta siswa dalam menjalakan peran mereka masing-masing. Artikel ini membahas pelaksanaan peran masing-masing guru dan siswa di MAN Kota Solok. Selain itu, artikel ini juga membahas masalah yang muncul dalam pelaksanaan LCI beserta penyebab-penyebabnya.

Key words: Implementing, Learner-Centered Instruction, paradigm, English classroom

Article Metrics

 Abstract Views : 136 times
 PDF Downloaded : 33 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.