The PDF file you selected should load here if your Web browser has a PDF reader plug-in installed (for example, a recent version of Adobe Acrobat Reader).

If you would like more information about how to print, save, and work with PDFs, Highwire Press provides a helpful Frequently Asked Questions about PDFs.

Alternatively, you can download the PDF file directly to your computer, from where it can be opened using a PDF reader. To download the PDF, click the Download link above.

Fullscreen Fullscreen Off

Abstract


Abstrak: Artikel ini ditulis untuk menemukan pengaruh dari Match Mine Game dan kepercayaan diri siswa terhadap kemampuan berbicara mereka dalam teks deskriptif. Penelitian ini merupakan semi experimental dengan rancangan factorial 2x2. Data penelitian ini adalah hasil kemampuan berbicara siswa dan hasil angket kepercayaan diri siswa. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) siswa yang diajarkan dengan Match Mine Game mempunyai kemampuan berbicara yang lebih baik dalam teks deskriptif dibandingkan siswa yang diajarkan dengan konvensional, (2) siswa dengan kepercayaan diri yang tinggi yang diajarkan dengan Match Mine Game mempunyai kemampuan berbicara yang lebih baik dalam teks deskriptif dibandingkan dengan yang diajarkan dengan konvensional, (3) siswa dengan kepercayaan diri yang rendah yang diajarkan dengan Match Mine Game mempunyai kemampuan berbicara yang lebih baik dalam teks deskriptif dibandingkan dengan yang diajarkan dengan konvensional, (4) tidak terdapat interaksi antara kedua teknik dan kepercayaan diri siswa terhadap kemampuan berbicara siswa dalam teks deskriptif.

Keywords : match mine game,students’ self-confidence, students’ speaking skill in descriptive text