PENGARUH PROJECT BASED LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA
(1)   Indonesia
Corresponding Author
DOI : https://doi.org/10.24036/et.v2i2.1405
Abstract
Penelitian dilakukan di SMPN. Permasalahan ini berawal dari kenyataan
di sekolah bahwa kurangnya keaktifan dari diri siswa dan hanya menerima
materi pelajaran yang diberikan oleh guru dengan metode ceramah yang
menyebabkan rendahnya hasil belajar siswa kelas VIII pada mata pelajaran
TI&K. Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh penggunaan Project
based learning terhadap hasil belajar siswa di SMPN. Metode penelitian yang
digunakan kuantitatif dengan pendekatan quasi eksperimen. Dari Hasil
penelitian diperoleh perbedaan hasil belajar TI&K siswa antara kelas
eksperimen dan kelas kontrol. penggunaan model pembelajaran Project Based
Learning berpengaruh terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran
Teknologi Informasi dan Komunikasi di SMPN.
di sekolah bahwa kurangnya keaktifan dari diri siswa dan hanya menerima
materi pelajaran yang diberikan oleh guru dengan metode ceramah yang
menyebabkan rendahnya hasil belajar siswa kelas VIII pada mata pelajaran
TI&K. Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh penggunaan Project
based learning terhadap hasil belajar siswa di SMPN. Metode penelitian yang
digunakan kuantitatif dengan pendekatan quasi eksperimen. Dari Hasil
penelitian diperoleh perbedaan hasil belajar TI&K siswa antara kelas
eksperimen dan kelas kontrol. penggunaan model pembelajaran Project Based
Learning berpengaruh terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran
Teknologi Informasi dan Komunikasi di SMPN.
Article Metrics
Abstract Views : 400 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.