PERANCANGAN WEB DESIGN GOODWILL STORE PADANG

RIDWAN EKA SEPTIYAN, Hendra Afriwan, S.Sn., M.Sn., Dra. Zubaidah, M.Sn.(1),
(1)  

Corresponding Author


DOI : https://doi.org/10.24036/dekave.v5i2.8367

Full Text:    Language : 

Abstract


Goodwill Store merupakan salah satu store lokal produk yang beraliran skateboard dan surfing yang berada di kota Padang. Berdasarkan hasil wawancara dan observasi yang dilakukan penulis pada Goodwill Store Padang ditemukan beberapa masalah seperti kurangnya media informasi dan promosi. Oleh karena itu penulis membuat sebuah rancangan media berbentuk website. Tujuan perancangan web ini dapat menjangkau seluruh dunia. Selain itu, melalui web informasi yang ingin disampaikan dapat diberikan secara rinci, lengkap, dan dapat memberikan tampilan yang lebih menarik.


Metode yang digunakan dalam pengumpulan data adalah metode kualitatif dengan mengadakan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Penulis mengadakan kunjungan dan melakukan pengamatan langsung ke Goodwill Store untuk mendapatkan data-data yang diperlukan yang terkait dengan perancangan. Sedangkan metode yang digunakan untuk menganalis data adalah analisis SWOT (Strength, Weakness, Opportunities, Threat). Kekuatan dalam perancangan web design Goodwill store (Strength), kelemahan rancangan ini (Weakness), peluang yang dapat dilihat (Opportunities), dan apa ancaman dari rancangan (Threats).


Perancangan ini menghasilkan sebuah media utama berupa Website Media Informasi Goodwill Store, selain media utama juga dibuat media pendukung perancangan website Goodwill Store. Tujuannya adalah untuk membantu media utama dalam mempromosikan Goodwill Store padang yang dikemas dalam bentuk media cetak seperti : Poster, Stiker, Pin, Kartu Nama, Topi, Paper Bag, Mug, T- Shirt dan X-Banner.


Berangkat dari hal tersebut penulis menghasilkan rancangan Web Design Goodwill Store Padang.

Kata Kunci: Web Design, Perancangan, Desain Komunikasi Visual, Universitas Negeri Padang.


Article Metrics

 Abstract Views : 428 times
 PDF Downloaded : 216 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.