PERANCANGAN RE-DESAIN BUKU YOUR BLOOD TYPE AND ARROUND YOU

ALFINA IRSZA, Hendra Afriwan, S.Sn., M.Sn., Drs. Syafwan, M.Si.(1),
(1)  

Corresponding Author


DOI : https://doi.org/10.24036/dekave.v5i2.8283

Full Text:    Language : 

Abstract


Buku Your Blood Type and Arround You, ini merupakan buku semi komik atau fiksi yang membahas mengenai golongan darah, karangan dua penulis yaitu Zizousari dan Yuna Chan. Buku ini berisikan pembahasan mengenai masing-masing golongan darah dan disertai dengan ilustrasi pendukung situasi agar para pembaca dapat lebih memahami isi buku dan enjoy saat membaca. Namun sayang, ilustrasi yang digunakan dalam buku ini masih sangat sederhana, hanya digambar dengan outline putih saja, sehingga tidak menimbulkan kesan menarik bagi pembaca. Dari permasalahan diatas dibutuhkan Re-desain buku Your Blood Type and Arround You dengan tujuan untuk memperbaiki tampilan visual ilustrasi karakter masing-masing karakter golongan darah, Layout dan cover agar dapat memberikan pelayanan yang nyaman bagi pembaca.


Proses pengumpulan data dengan melakukan wawancara langsung dengan penulis buku Your Blood Type and Arround You dengan media sosial berupa aplikasi Line. Metode yang digunakan sebagai analisis data berupa SWOT (Strange, Weakhness, Opportunity dan Threat)


Berdesarkan analisis diatas, maka akan dilakukan perancangan Re-desain buku Your Blood Type and Arround You berupa media utama yaitu buku, media pendukung yaitu X-banner, Poster, Totebag, Baju Kaos, Pembatas Buku, Backdrop, Sticker dan Jam Dinding.


Kata kunci : Re-desain, Buku, Golongan Darah


Article Metrics

 Abstract Views : 193 times
 PDF Downloaded : 68 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.